SDPPI Sosialisasikan Berbagai Pembaruan Bidang Kepegawaian kepada Satker

Plt. Direktur Pengendalian SDPPI Nurhaedah (tengah) bersama Kabag Umum dan Kepegawaian Hasyim Fiater dalam Sosialisasi Bidang Kepegawaian 2019 Ditjen SDPPI, di Bogor, Jawa Barat, Kamis (24/1/2019).

Bogor (SDPPI) – Guna menginformasikan berbagai perkembangan terkini bidang kepegawaian, Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SPPI), Kemkominfo, pada Kamis (24/1) menggelar sosialisasi bidang kepegawaian yang dipimpin oleh kepala Bagian Umum dan Kepegawaian, Setditjen SDPPI, di Bogor, Jawa Barat.

Sosialisasi ini juga dihadiri Plt. Direktur Pengendalian, Kasubbag Kinerja Pegawai Biro Kepegawaian dan Organisasi, pranata komputer pratama Pusat Data dan Sarana Informatika, para kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Monitoring Spektrum Frekuensi Radio, dan sejumlah staf Bagian Umum dan Kepegawaian.

Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian Hasyim Fiater, mewakili Sesditjen SDPPI, mengatakan bahwa tujuan digelarnya digelarnya kegiatan ini adalah untuk menyampaikan hal-hal penting terkait Evaluasi Penilaian SKP 2018, Rekonsiliasi dan Coklit Data Usulan Tanda Kehormatan 2019, Daftar Urutan Kepangkatan, dan berbagai pembaruan teknis Aplikasi Kepegawaian.

“Sosialiasi bidang kepegawaian ini kami harap menjadi acara diskusi, tanya jawab, dimana semua satker bisa memahami apa yang akan disampaikan oleh para narasumber, jadi kalau ada yang belum paham bisa ditanyakan langsung, juga sebagai pacuan semangat kinerja dan disiplin pegawai baik kantor pusat juga kantor daerah (Unit Pelaksana Teknis/UPT), kami memiliki semua datanya,” kata Hasyim ketika membuka acara itu.

Plt Direktur Pengendalian SDPPI Nurhaedah, dalam sambutannya, meminta sejumlah UPT yang belum menyelesaikan penilaian SKP diminta untuk segera menyelesaikannya

“Sehubungan dengan hadirnya sebagian besar UPT pada kegiatan ini, maka untuk pegawai yang mengalami mutasi pada tahun 2018 agar segera dikoordinasikan dan diselesaikan SKP di tempatnya yang lama dahulu dan selanjutnya di tempatnya yang baru,” pinta Nurhaedah.

“Paling lambat SKP-nya harus selesai Jumat ini (25/1), dan untuk penilaian agar disesuaikan dan mencerminkan kegiatan yang dilakukan,” jelasnya.

Acara ini, selanjutnya diisi dengan pemaparan tentang tanda kehormatan di lingkunan Kemkominfo yang disampaikan narasumber dari Biro Kepegawaian dan Organisasi. Pembicara dari PT Rekabio memaparkan mengenai aksesibilitas tiap satker dalam Aplikasi APIK Ditjen SDPPI, dan penjelasan teknis cara pengisian Aplikasi SKP 2019 oleh pemapar dari Pusat Data dan Sarana Informatika.

Sosialisasi kemudian diakhiri dengan sesi tanya jawab yang diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta.

Sosialisasi Bidang Kepegawaian Tahun 2019 Ditjen SDPPI ini dihadiri lebih dari 80 orang pegawai dari kantor pusat maupun UPT

(Sumber/foto: Afif/Agung)

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `eKinerja`
Banner `Sistem Informasi Data Statistik`
Banner `Infografis`