SDPPI Terus Gelorakan Budaya Tertib Penggunaan Frekuensi

19-07-2018

Pengunjung memanfaatkan frame booth Ditjen SDPPI untuk berfoto ria pada pameran Medan ITT Expo 2018 (19/7). Pameran digunakan oleh Ditejn SDPPI untuk mensosailisasikan tertib penggunaan frekeunsi Radio dan standardisasi alat dan perangkat teleokunikasi.

Medan (SDPPI) - Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI), Kemkominfo terus menggelorakan budaya tertib penggunaan frekuensi serta alat/perangkat telekomunikasi di Indonesia, di antaranya melalui keikutsertaannya dalam Pameran Medan ITT Expo 2018.

Kasi Pemantauan dan Penertiban Balmon Kelas I Medan Robet Tony Sihombing, mewakili Ditjen SDPPI, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pameran merupakan sarana efektif dalam penyebaran arus informasi secara langsung kepada masyarakat.

“Kami menyambut baik dengan kegiatan semacam ini,” katanya, dan menegaskan bahwa penyebaran informasi bidang telekomunikasi ini merupakan salah satu wujud pemenuhan amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, yang menjamin masyarakat mendapatkan kemudahan akan akses informasi.

Ditemui di lokasi pameran, ia mengatakan, peyebaran infromasi melalui pameran adalah cara yang efektif karena melalui kegiatan ini Ditjen SDPPI dan stakeholder bisa menjalin komunikasi langsung dua arah dengan masyarakat.

Terlebih, lanjutnya, frekuensi radio merupakan sumber daya alam terbatas yang memiliki nilai ekonomi tinggi, oleh karana itu pemanfaatannya harus sesuai dengan peruntukannya sehingga pengelolaannya harus diatur dengan baik.

Melalui kegiatan ini masyarakat bisa mendapatkan pemahaman mengenai pemanfaatan spektrum frekuensi radio sehingga tercipta kesadaran untuk menggunakannya dengan benar atau sesuai ketentuan, disamping meminimalkan penyalahgunaan perangkat dan peredaran perangkat telekomunikasi ilegal.

Kegiatan pameran bertajuk Medan ITT Expo yang diselenggarakan pada 19 - 22 Juli 2018 di Ringroad City Walks Medan ini dibuka oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Purnama Dewi dan diikuti sedikitnya 30 peserta baik dari pemerintahan pusat, daerah, maupaun sektor swasta, termasuk UKM.

(Sumber/Foto : gat/iwan)

Siaran Pers

SIARAN PERS NO. 257/HM/KOMINFO/10/2018
05-10-2018

Pasokan Listrik Pulih, BTS Operator Seluler Telah Berfungsi 60%

114/HM/KOMINFO/05/2018
24-05-2018

Penjelasan Adanya Hoax Terkait Informasi Viral IMEI dan Cyber Crime Polri

65/HM/KOMINFO/02/2018
05-03-2018

Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Me…

Seputar SDPPI

Belasan Pegawai dari 18 UPT Dilatih Analisa Gangguan Frekuensi
15-10-2018

Bogor (SDPPI) - Sebanyak 19 orang pengendali frekuensi dari 18 Unit Pelaksana Teknis (UPT)...

16 Pegawai Ditjen SDPPI Lulus Sertifikasi Bendahara Pengeluaran
13-10-2018

Jakarta (SDPPI) - Sebanyak 16 dari 25 pegawai Ditjen SDPPI, Kemkominfo dinyatakan berhak...

SDPPI Sosialisasikan Kebijakan Baru Post Border
12-10-2018

Bogor (SDPPI) - Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen...

Sorotan Media

Logo Kemkominfo

Beranda | Portal Kominfo | Surel | Hubungi Kami | Peta Situs | Switch to English

© 2018 Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika