Tujuh Pejabat Fungsional Penguji Perangkat Telekomunikasi Dilantik

Sesditjen SDPPI R. Susanto melantik tujuh pegawai sebagai Pejabat Fungsional Penguji Perangkat Telekomunikasi dan Asisten Penguji Perangkat Telekomunikasi.

Bekasi (SDPPI) – Sekretaris Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Sesditjen SDPPI) R. Susanto melantik tujuh pegawai sebagai Pejabat Fungsional Penguji Perangkat Telekomunikasi dan Asisten Penguji Perangkat Telekomunikasi.

“Ini sebagai langkah permulaan, di balai uji sudah dilakukan pelantikan. Saya kira ini suatu langkah yang sangat baik, memberi contoh bahwa negara telah memberikan ruang kepada seluruh ASN untuk menjadi pejabat fungsional,” kata Susanto saat memberikan sambutan, Jumat (31/1/2020), di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT).

Sesditjen SDPPI mengingatkan kembali peraturan yang dikeluarkan Presiden terkait penyederhanaan birokrasi dengan memangkas sebagian besar Eselon 3 dan 4. “Akan disederhanakan menjadi pejabat fungsional, kecuali yang mengelola keuangan dan aset Negara,” jelasnya.

Meski demikian, lanjutnya, para pejabat yang dilantik akan mendapatkan hak-haknya sebagai pejabat fungsional. Ia berharap nantinya pejabat fungsional ini memberikan suatu dobrakan dan menjadi teladan bagi para pegawai lain. “Tentu yang kita harapkan dari teman-teman yang dilantik ini tetap bekerja secara kreatif, profesional, integritas dan kemudian dapat menjadi teladan bagi penguji yang lain,” harapnya.

Tantangan ke depan, sambung Susanto, para aparatur sipil negara (ASN) harus tetap mengembangkan diri. Cepatnya perubahan teknologi adalah tantangan bagi BBPPT sebagai lembaga penguji milik negara.

Para pejabat yang dilantik adalah Karijadi, Agus Arief Bachtiar, Eldin Hamdy, Hermawan Sukarno, Prabadwipa Medianwar, Totok Nugroho dan satu asisten penguji Salyarto.

Pada kegiatan ini, Sesditjen SDPPI didampingi Direktur Penataan Sumber Daya Denny Setiawan, Direktur Operasi Sumber Daya sekaligus Plt Direktur Pengendalian SDPPI Dwi Handoko, Direktur Standardisasi PPI Moch Hadiyana dan Kepala BBPPT Moch Rus’an.

Sumber/Foto : Fandi R (Setditjen)

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `eKinerja`
Banner `SDPPI Maps`