Pada hari Kamis dan Jumat tanggal 9 s.d. 10 September 2014 bertempat di Hotel Royal Bogor Ditjen SDPPI menyelenggarakan Rapat Tata Kelola Keamanan Informasi Ditjen SDPPI dan Pengenalan Sistem Informasi Administrasi Perkantoran MAYA (SIMAYA). Rapat dibuka oleh Kasubag Pengolahan Data Ditjen SDPPI mewakili Kabag Penyusunan Program dan Pelaporan dan dihadiri oleh perwakilan Satuan Kerja di lingkungan Ditjen SDPPI.
- Menyediakan lingkungan Data Center yang menjamin aspek kerahasiaan (confidentiality), keutuhan (integrity) dan ketersediaan informasi (availability) bagi aplikasi yang menggunakan layanan di Data Center;
- Menyediakan layanan pendukung sesuai dengan maklumat layanan (Service Level Agreement) yang tercantum pada katalog layanan (Service Catalog) data center Setditjen SDPPI.
Sedangkan Satuan kerja di lingkungan Ditjen SDPPI berperan sebagai pengguna layanan Data Center memiliki tanggung jawab :
- Mengelola siklus hidup informasi sesuai dengan tujuan utama dari aplikasi yang digunakan.
- Mengelola administrasi aplikasi, sistem operasi dan server sesuai dengan tugas pokok dan fungsi satuan kerja tersebut.
Dalam kesempatan tersebut dilakukan praktek penggunaan SIMAYA oleh perwakilan yang hadir. Sistem tata naskah dinas Ditjen SDPPI yang berbentuk paper less akan diintegrasikan dengan tata naskah sistem SIMAYA.
Â