Rudiantara : Lawan Hoax dan Hate Speech

Menteri Kominfo di Panggung Harkitnas 2018

Jakarta (SDPPI) - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak anak muda untuk bangkit memerangi hoax dan hate speech. Ini disampaikan Rudiantara dalam acara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Panggung Car Free Day Kementerian Kominfo bertempat di Sarinah, Jakarta pada Minggu (13/5).

“Jangan takut terorisme. Kalau ada konten yang tidak layak terutama untuk anak-anak akan kita minta platform media sosial untuk diturunkan demi Indonesia yang lebih baik. Jangan buat anak-anak kita ketakutan karena itu yang diinginkan oleh teroris.” Lanjutnya menanggapi peristiwa pengeboman di Surabaya pada hari yang sama.

Rudiantara juga menghimbau masyarakat untuk menggunakan aplikasi media sosial buatan anak bangsa. Ini sejalan dengan tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2018 “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional di Era Digital”.

Rangkaian kegiatan Harkitnas juga dilaksanakan serentak pada Car Free Day 2 kota lainnya yaitu Surabaya dan Yogyakarta. Kegiatan Harkitnas di Surabaya yang sempat berjalan terpaksa dihentikan panitia dengan alasan keamanan karena terjadi peristiwa pengeboman gereja oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

(Sumber/foto: Lita, Iwan)

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `eKinerja`
Banner `Infografis`