Menkominfo Ingatkan Warga Jangan Mudah Percaya Hoaks tentang Banjir

Menteri Komunikasi dan Informatika Jhonny G. Plate menyerahkan sumbangan Komunitas Kominfo kepada pihak perwakilan Kecamatan Kali Deres, Tangerang di lokasi pengungsian di Mesjid Raya KH. Hasyim Asyhari, Jakarta Barat (7/01/2020).

Jakarta (SDPPI) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengingatkan agar warga tidak mudah terpengaruh oleh hoaks tentang banjir yang banyak beredar di media sosial.

“Pemerintahan sudah bekerja sungguh-sungguh mengatasi banjir dan mencegah banjir, jangan terlalu dipengaruhii oleh media,” tegas Menkominfo, Selasa (07/01/2020), dalam bakti sosial membantu korban terdampak banjir di lokasi pengungsian di Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari, Cengkareng, Jakarta Barat.

Ia menegaskan pemerintah telah bekerja penuh untuk memastikan agar infrastruktur dapat terjaga dengan baik. Ia pun mengajak seluruh warga mengambil bagian dalam menjaga infrastruktur. “Mari kita jaga baik-baik agar infrastruktur yang dibangun, dengan cara disiplin dalam membuang sampah, mari kita atur baik-baik agar tidak ada saluran yang tersumbat, imbaunya.

Bakti sosial di lokasi pengungsian adalah bentuk kedekatan dan solidaritas Kemkominfo kepada warga. “Atas nama Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama seluruh mitra kerja mengucapkan terimakasih mendapat kesempatan untuk saling menjalin tali silaturahmi dan berbagi rasa menunjukkan kedekatan dan solidaritas berupa bantuan bagi korban banjir,kata Menkominfo.

Johnny mengatakan di balik ujian adalah momentum bagi semua untuk membangun silaturahmi dan solidaritas. Kemkominfo bersama seluruh mitra kerja berbagi rasa dengan masyarakat setempat yang terdampak banjir. Itulah indahnya kita hidup sebagai bangsa dimana kita saling membantu pada saat salah satu di antara kita mengalami kesulitan, paparnya.

Tak lupa ia mengingatkan agar warga tetap waspada, mengingat musim hujan masih panjang. Pada bakti sosial ini, Menkominfo didampingi Sekjen Kemkominfo Rosarita Niken Widiastuti, perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan jajaran mitra kerja Kementerian Kominfo.

Sumber/ Foto : Fandi R (Setditjen)

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `eKinerja`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `IFaS Fest 2020`